contoh-cincin-pernikahan

Keajaiban Sebuah Pernikahan

contoh-cincin-pernikahanKeajaiban dan kebahagiaansebuah pernikahan adalah saat pasangan suami istri sama-sama saling menyayangi, mengasihi dan saling menjaga satu sama lainnya. Apalagi jika Allah SWT adalah landasannya dan niat ibadah adalah sarananya, tentu pernikahan tersebut akan selalu diliputi Sakinah, Mawadah dan Warahmah. Suami istri adalah sepasang kekasih yang pancaran kasih sayang dan cinta mereka hampir tidak terbatas, terpenuhinya segala kebutuhan lahir dan batin secara paripurnaitulah janji rasulullah bagi umatnya yang mengikuti sunahnya.Pernikahan memiliki banyak manfaat dan hikmah, diantaranya untuk memelihara manusia dari mendekati dan melakukan zina. Rasulullah Shallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda, “Wahai generasi muda, barangsiapa di antara kamu telah mampu berkeluarga hendaknya ia menikah, karena ia (menikah) dapat menundukkan pandangan dan memelihara kemaluan. Barangsiapa belum mampu (menikah) hendaknya ia berpuasa, sebab ia (puasa) dapat mengendalikan (hawa nafsu) mu.”

Dalam al-Mu’jamul Wasith hal 403 disebutkan, “Zina ialah seseorang bercampur dengan seorang wanita tanpa melalui akad yang sesuai dengan syar’i.”Zina dinyatakan sebagai perbuatan yang melanggar hukum yang harus diberi hukuman setimpal, karena mengingat akibat yang ditimbulkan sangat buruk. Hubungan bebas dan segala bentuk diluar ketentuan agama adalah perbuatan yang membahayakan dan mengancam keutuhan masyarakat dan merupakan perbuatan yang sangat nista.perbuatan zina memberi dampak negatif terhadap kesehatan jasmani pelaku yang sulit diobati atau disembuhkan, bahkan dapat mengancam kelangsungan hidup pelakunya. Perbuatan itu akan memicu munculnya berbagai penyakit, seperti AIDS, penyakit sifilis, penyakit herpes, penyakit kelamin, dan penyakit kotor lainnya. Beberapa pihak telah mengklaim bahwa penyebab terbesar mewabahnya penyakita AIDS adalah karena sex bebas atau dengan kata lain zina. Seperti di Subang, di klaim bahwa AIDS 73%  sementara di Kupang sampai 98% disebabkan oleh perilaku sex bebas remaja.

Efek gencarnya globalisasi, kecangihan teknologi yang memicu terjadinya perzinahan serta sebagian masyarakat menganggap sepele sebuah pernikahan oleh karena itu, perlu suatu kondisi yang menjadi dasar kuat di mulai dari kuatnya ikatan keluarga, lingkungan dan negara mencegah dan menghindarkan dari perbuatan-perbuatan zina yang saat ini sudah dirasa ‘biasa’ padahal memicu penderitaan yang panjang serta mendapat murka Allah SWT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>